Kumpulan Doa Meminta Kesehatan Dan Kesembuhan Yang Bisa Dibaca Dimasa Pandemi Covid-19

source gambar : freepik.com

Berdoa dan berzikir adalah senjata pamungkas bagi umat muslim yang diajarkan Rasulullah SAW. Selain saat sholat, berdoa pun dianjurkan dilakukan dengan berzikir mengingat Allah SWT dimanapun berada. Termasuk juga berdoa memohon kesehatan, kesembuhan, dan perlindungan dari Allah saat masa pademi Covid-19.

Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, umat muslim dianjurkan untuk senantiasa berdoa dan berzikir agar terhindar dari virus corona. Dalam Islam juga sudah diajarkan doa khusus agar terlindungi dari wabah penyakit.

Berdoa adalah ritual untuk mendekatkan diri kepada sang Pencipta agar terhindar dari penyakit, bahaya, kecelakaan, dan sihir. Dengan berdoa, Insya Allah dapat memperkuat iman, sehingga akan dimudahkan pertolongan dan diberi kesehatan, hingga kesembuhan.

Melalui doa, Anda bisa meminta kesehatan untuk diri sendiri, keluarga, maupun orang lain yang disayangi. Berikut dibawah ini kumpulan doa meminta kesehatan dan kesembuhan yang bisa dibaca dimasa pandemi Covid-19, diantaranya yaitu :

  • Doa Agar Diberikan Kesehatan Dan Selalu Dalam Perlindungan Allah

“Allahumma inna nas alukal afwa wal adiyata wal mu’aafaatad daa’imata fiid dunyaa wal ‘aakhirati wal fauzu bil jannati wannajaati minan naari.”

Artinya :

“Ya Allah, kami mohon ampunan, kesehatan dan perlindungan yang terus menerus di dunia dan di akhirat, kemenangan masuk surga serta keselamatan dari api neraka.”

  • Doa Meminta Agar Seluruh Anggota Keluarga Diberikan Kesehatan

“Allaahumma innii as-alukal ‘aafiyata fiddunyaa wal aakhirati. Allaahumma as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyata fii diinii wa dunyaa wa ahlii wamaa lii.”

Artinya :

“Ya Allah, sesungguhnya saya meminta kepada-Mu sehat wal ‘afiyat di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya saya meminta kepada-Mu maaf dan sehat wal ‘afiyat pada agamaku, dan duniaku, dan keluargaku, dan harta bendaku.”

  • Doa Agar Senantiasa Sehat Dan Terbebas Dari Berbagai Penyakit

“Allaahumma-ghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa’aafinii, warzuqnii.”

Artinya :

“Ya Allah, ampunilah saya, kasihanilah saya, berilah petunjuk kepadaku, selamatkanlah saya (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku.” (HR. Muslim).

  • Doa Meminta Perlindungan Agar Dijauhkan Dari Kejahatan

“A’uuzu bi’izzatillaahi wa qudrati min sharri ma ajidu wa uhaaziru.”

Artinya :

“Saya mencari perlindungan dalam kekuatan Allah dan kekuatan-Nya dari kejahatan apa yang saya alami dan apa yang saya takuti.”

  • Doa Memohon Kesembuhan Agar Terhindar Dari Penyakit

“Allahuma rabba-nnasi mudzhibal baasisydi ‘antaasya fii laa sy fiya illa anta syifaa ‘an laa yufa’a.”

Artinya :

“Ya Allah, Pemelihara Manusia ! Hapus penyakitnya, sembuhkan penyakitnya. Kaulah yang menyembuhkan. Tidak ada obat kecuali obat-Mu. Beri kami obat yang tidak meninggalkan penyakit.”

  • Doa Memohon Agar Keluarga Senantiasa Sejahtera Dan Terlindungi Dari Segala Wabah Penyakit

“Allaahumma inni a’udzubika min zawali ni’matika, wa thahawwuli a’fiyatika, wa faja’ati niqmatika, wa jami’i sakhatika.”

Artinya :

“Ya Allah, saya berlindung kepada-Mu dari hilangnya nikmat-Mu dan hilangnya kesehatan dari-Mu dan datangnya kutukan-Mu secara tiba – tiba dan dari segala kemarahan-Mu.” (HR. Bukhari Muslim, Abu Dawud dan Tirmidzi).

  • Doa Untuk Kesembuhan Orang Lain

“Imsahil ba’sa rabban nāsi. Bi yadikas syifā’u. Lā kāsyifa lahū illā anta.”

Artinya :

“Tuhan manusia, sapulah penyakit ini. Di tangan-Mu lah kesembuhan itu. Tidak ada yang dapat mengangkatnya kecuali Kau.” (Lihat Imam An-Nawawi, Al-Adzkar, [Damaskus : Darul Mallah, 1971 M/1391 H], halaman 113).

Comments are closed.